Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Yasushi Itagaki mengatakan walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19, Danamon ingin mengajak masyarakat bersatu dan berkolaborasi. Hal itu dia sampaikan dalam rangkaian acara peringatan 65 tahun Danamon.

“Kami ingin mengajak setiap lapisan masyarakat untuk optimistis menatap ke depan, bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi masa krisis ini,” kata Yasushi dalam konferensi pers virtual, Jumat, 16 Juli 2021.

Menurutnya, 65 tahun bukanlah proses yang singkat bagi Danamon. Dia bersyukur atas semua pencapaian Danamon yang kini menjadi anggota dari MUFG dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Meski tahun 2020 dan awal tahun ini dihadapkan pada banyak tantangan seperti kondisi ekonomi tidak menentu dan situasi yang sulit akibat pandemi, kata dia, Danamon tetap dapat mengukir berbagai pencapaian.

“Kesuksesan Danamon tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras dan dedikasi karyawan, mitra usaha, para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi membawa Danamon menjadi salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia,” ujarnya.

Selama pandemi serangkaian kegiatan diluncurkan Danamon untuk mendukung masyarakat Indonesia seperti gerakan kampanye Positivity Saves Lives, di mana kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif.

12 Selanjutnya

Setiap satu video yang dibagikan, Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Total donasi ada lebih dari 11 ribu APD. Selain itu, Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek, serta distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon.

Tahun 2021 juga menjadi peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Bank Danamon. Bersama MUFG, Bank Danamon telah melewati masa penuh tantangan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Bank Danamon Bersama MUFG dan Adira Finance pada 23 Juni – 2 Juli lalu mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut.

Acara ini turut didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalu Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Mayapada, dan Halodoc sebagai fasilitator operasional dan manajemen pembuatan janji vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.