Bagi perempuan, menggunakan hijab untuk menutup aurat sebetulnya sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan, utamanya untuk perempuan beragama Islam.

Namun, bagi sebagian orang menggunakan hijab terkadang dianggap ribet, apalagi yang baru pertama kali menggunakan ataupun belum terbiasa.

Untuk itu, ada beberapa tips yang dapat anda gunakan ketika memilih hijab agar anda lebih nyaman ketika menggunakannya;

Apa Saja Tips Memilih Hijab Terbaik?

 

  1. Pilih Bahan yang Nyaman Digunakan

Seperti diketahui bahwasanya kain hijab terdiri dari berbagai jenis yang berbeda baik dari sisi ketebalan, serat kain, lubang pori-pori dan lain sebagainya.

Maka dari itu, pilihlah kain hijab yang memiliki tekstur lembut dan juga adem ketika digunakan. Anda dapat memilih menggunakan bahan-bahan seperti rayon, katun dan lain sebagainya.

Anda bisa bertanya pada teman-teman anda dan meminta rekomendasi jenis kain ataupun brand hijab yang menyediakan hijab yang adem dan nyaman digunakan. Setiap perempuan pasti mengetahui jawabannya.

  1. Sesuaikan Dengan Tujuan

Dalam agama Islam sendiri sebetulnya tujuan perempuan menutup aurat adalah agar ia terhindar dari pandangan laki-laki yang bukan mahromnya. So, gunakanlah hijab yang dapat memenuhi kaidah tersebut.

Jangan sampai anda berhijab namun masih menonjolkan aurat, jika seperti itu esensi menutup aurat dengan sendirinya menjadi tidak terpenuhi.

  1. Bentuk Wajah

Wajah manusia terdiri dari beragam bentuk, ada yang wajahnya berbentuk lonjong, ada juga yang berbentuk bulat. Setiap bentuk tersebut tentu saja memiliki kecocokan sendiri dalam menggunakan hijab.

Anda bisa melakukan browsing di internet atau menonton video di youtube tentang gaya berhijab khusus untuk wajang lonjong atau misalnya wajah bulat. Dengan mencari tutorial secara spesifik diharapkan itu akan lebih cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki oleh anda masing-masing.

  1. Warna dan Motif

Saat ini, banyak sekali motif dan juga warna-warna yang ada pada fashion hijab dan juga gamis. Anda bisa memilih apakah akan menggunakan warna gelap atau misalnya warna terang.

Warna terbaik yang seharusnya digunakan oleh perempuan adalah warna-warna gelap, seperti misalnya warna hitam.

Selain itu ada beberapa warna pilihan lain yang bisa digunakan seperti misalnya warna warna cream atau warna-warna dasar.

  1. Pilih yang Instan

Gunakanlah hijab yang instan yang dapat anda pakai dan buka secara cepat. Ini agar waktu anda tidak banyak terbuang hanya karena urusan menggunakan hijab.

Apalagi jika misalnya anda ada di dalam rumah, ketika ada tamu mengetuk pintu anda harus buru-buru keluar menggunakan hijab untuk menutupi rambut. Maka dari itu, anda memang harus memiliki hijab-hijab yang bisa digunakan secara simpel.

  1. Beli Hijab di Toko Terpercaya

Sebetulnya tidak ada batasan dalam memilih toko untuk kebutuhan hijab anda, hanya saja kami merekomendasikan hijab.id jika anda ingin berbelanja hijab secara online.

Ada berbagai jenis hijab dan juga pakaian muslimah yang dapat anda pilih dan beli secara daring. Setiap model telah disesuaikan dan dipilih dari bahan bahan yang adem dan nyaman digunakan.

Untuk masalah harga memang relatif, namun, ada harga ada kualitas yang didapatkan tentunya.

So, itulah artikel singkat tentang cara memilih hijab. Untuk anda yang ingin membeli hijab secara offline dapat mengunjungi toko atau tempat tempat yang menyediakan hijab dan pakaian muslim lainnya.

Namun, jika anda ingin berbelanja secara online anda dapat mengunjungi situs hijab.id untuk mendapatkan pilihan hijab dan pakaian muslimah terbaik di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.