Ketika ingin mengirim barang ke Kuwait atau negara-negara di timur tengah lainnya, anda pasti memikirkan apakah ongkos kirimnya mahal atau murah.

Nah, sebetulnya kalau masalah mahal murah itu relatif ya, semua tergantung barang apa yang dikirim. Jika misal anda mengirim dokumen penting rasanya harga berapapun akan sebanding.

Adapun, mengenai ongkir sebetulnya juga tidak dapat diperkirakan secara pasti. Ini dikarenakan setiap jasa mempunyai kebijakan masing-masing dalam menentukan ongkos kirim. Namun, berapa sih rata-rata ongkir barang dari ke Kuwait ke Indonesia.

Sebelum membahas itu mari kita simak beberapa informasi berikut ini agar anda paham tentang tata cara pengiriman barang ke luar negeri.

Bagaimana informasi tentang ongkos kirim?

  1. Mengetahui Satuan Pengiriman

Jika anda mengirim barang ke luar negeri, anda akan dikenakan ongkos kirim berdasarkan dua perhitungan. Yakni ukuran berat perkilo atau ukuran kubikasi atau CBM.

Umumnya, barang yang dikirim dalam jumlah kecil menggunakan harga pengiriman per 1 kg, namun untuk pengiriman barang dalam jumlah besar menggunakan perhitungan kubikasi.

Untuk masalah perhitungan mana yang akan dipakai, silahkan tanyakan ke ekspedisi masing-masing. Seperti dijelaskan diawal setiap ekspedisi luar negeri mempunyai kebijakan masing-masing, baik itu berupa harga ataupun jumlah minimun pengiriman.

  1. Jenis Kecepatan

Jarak pengiriman yang jauh membuat barang yang anda kirim dari luar negeri menjadi mahal dan lama di perjalanan. Adapun, sebetulnya ada 2 jenis transportasi yang biasa digunakan dalam pengiriman barang impor, yakni kapal laut dan juga pesawat.

Untuk barang-barang kecil seperti misalnya dokumen atau pembelian barang dari e-commerce kurang dari 10 kg anda bisa menggunakan pengiriman lewat udara.

Namun, jika mengirimkan barang dalam jumlah banyak ada baiknya anda menggunakan kapal laut sebagai transportasi pengiriman. Ini dikarenakan menggunakan kapal laut berbiaya lebih murah dari pesawat.

Namun, kelemahannya adalah paket yang dikirim menjadi lebih lama sampai. Ini dikarenakan karena kecepatan kapal laut tidak secepat pesawat. Selain itu antrian bongkar muat di pelabuhan juga terkadang membuat paket lebih lama sampai tiba di tujuan pengiriman.

  1. Berapa Harga Ongkir Kuwait ke Indonesia

Jika anda ingin tahu harga ongkir dari negara Kuwait ke Indonesia atau ongkir barang kuwait, silahkan langsung cek di situs kilo.id. Disana tertera tabel biaya pengiriman ke setiap negara yang mereka layani.

Adapun, untuk pengiriman Kuwait dalam tabel di website tersebut berkisar antara 600 ribu sampai 800 ribu perkilogram dengan estimasi waktu pengiriman 1 minggu menggunakan jalur udara.

Semakin banyak paket yang dikirim semakin murah pula biaya yang harus dibayarkan. Tercatat untuk pengiriman paket seberat 10 kg biayanya berkisar antara 200-300 ribu perkilogramnya. Anda bisa melihat tabel ongkirnya secara lengkap dengan mengunjungi situs kilo.id

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.