Perkembangan jenis smartphone di Indonesia memang terus mengalami peningkatan secara signifikan. Bahkan semakin kesini semakin banyak pula brand baru yang mengeluarkan smartphone andalannya. Tentunya dengan banyak munculnya brand – brand yang mengeluarkan berbagai jenis smartphone ini terkadanga membuat kita sebagai konsumen kebingungan untuk memilih.

Namun diantara sekian banyaknya merk smartphone yang ada di pasaran, terdapat pula satu merk smartphone yang memang sudah cukup terkenal di dunia gadget, merk tersebut adalah Vivo. Ya, Vivo sendiri sampai saat ini sudah mengeluarkan cukup banyak seri handphone yang cocok untuk menunjang kegiatan harian anda. Fitur didalamnya pun dibuat sangat lengkap agar memudahkan mobilitas penggunanya.

Salah satu tipe handphone dari Vivo yang saat ini banyak dibicarakan adalah Vivo Y53S. Tipe handphone ini sendiri hadir dalam dua varian yakni varian 4G dan juga 5G yang tentunya masih sangat baru di Indonesia. Meski begitu kehadiran handphone ini sangat ditunggu karena masyarakat cukup antusias untuk memiliki handphone dengan sinyal 5G namun dengan harga yang murah.

Meskipun sejak awal kemunculan handphone ini sudah mendapat respon yang cukup baik dari para konsumen Vivo. Namun ternyata hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa handphone Vivo Y53S ini tetap memiliki kekurangan dibalik segala kelebihannya. Untuk lebih jelasnya berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan handphone Vivo Y53S.

Kelebihan Vivo Y53S dapat dilihat dari berbagai aspek sebagai berikut.

  • Desain yang menawan

Salah satu aspek yang pertama kali dilihat saat membeli sebuah handphone adalah desain dari handphone tersebut. Vivo Y53S menawarkan desain yang menarik perhatian para pembeli. Dengan ukuran 164 x 75,5 x 8,4 mm dan berat 190 gram akan sangat pas di mata para pembeli. Tidak terlalu besar, tidak terlalu berat, namun tidak terlalu kecil pula. 

Pilihan warna yang diberikan juga tidak kalah menariknya. Melalui teknologi yang canggih sehingga dapat memberikan spektrum warna yang berganti-ganti pada handphone Vivo Y53S. Selain itu, warna yang tetap elegan pun tetap ada dengan pilihan warna Deep Sea Blue. 

  • Layar P3 Color Gamut

Teknologi P3 Color Gamut merupakan layar dengan tingkat akurasi warna yang tinggi. Sehingga ketika menonton atau bermain game di Vivo Y53S akan sangat jelas dan jernih. Selain itu, Vivo Y53S menghadirkan layar colorfull screen serta laju penyegaranya mencapai 90 Hz yang membuat performa handphone Vivo Y53S semakin sempurna ketika digunakan. 

  • NFC dan sensor sidik jari di bagian samping 

Vivo Y53S menawarkan sensor sidik jari di bagian samping yang menyatu dengan tombol power sehingga memudahkan penggunanya jika akan membuka handphone nya. Selain itu kecepatan untuk mendeteksi sidik jarinya mencapai 0.24 detik yang tergolong cepat. Di luar dari pada itu, Vivo Y53S juga menghadirkan teknologi NFC yang tentunya dibutuhkan pada saat ini. 

  • Baterai tahan lama 

Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Vivo Y53S mencapai 5.000 mAh. Kapasitas tersebut sudah sangat cukup untuk digunakan dalam satu hari penuh dengan hanya mengisi daya selama sekali dalam satu hari. Ditambah Vivo Y53S memiliki fitur hemat daya sehingga penggunaan baterai akan lebih awet. 

Hadirnya berbagai kelebihan yang diberikan oleh Vivo Y53S, tapi masih terdapat juga beberapa kekurangan dari handphone ini. Berikut kekurangan dari Vivo Y53S.

  • Penggunaan chipset yang bisa lebih baik

Vivo Y53S menggunakan chipset Helio G80 yang memiliki kecepatan prosesor hingga 2.0 GHz. Dengan chipset Helio G80 Vivo Y53S sudah dapat mengoperasikan berbagai game kelas menengah tanpa ngelag. Namun, dilihat dari segi harga chipset Helio G80 ini tidak cocok digunakan untuk Vivo Y53S. Karena umumnya, digunakan oleh ponsel dengan harga Rp 2.000.000. 

  • Bodi yang mudah terkena sidik jari

Bodi dari Vivo Y53S memang sudah elegan dan menarik, namun bahan yang digunakan adalah plastik, sehingga sidik jari dapat dengan mudah menempel di handphone. Hal ini akan sedikit mengurangi kemewahan bodi Vivo Y53S. 

Handphone Vivo Y53S memang masih memiliki kekurangan, namun disamping dari kekurangannya terdapat juga kelebihannya yang lebih banyak dan pastinya menguntungkan bagi pembeli dan pengguna. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.