Putri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizkita dan Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar menjalani pemotretan dengan pesan khusus untuk menjaga lingkungan. Ketiganya memakai kain Indonesia dari koleksi Ghea Fashion Studio.

Nadina dan Zivanna mengenakan kain motif dodotan Jawa yang dodotan Jawa. Nadine Nampak anggun dalam balutan dress midi, sedangkan Zivana menenakan faun dengan cape panjang. Dea menggunakan balutan dress dari kain motif sawunggaling Jawa.

“Tiga Puteri Pembawa Pesan,” judul keterangan foto yang diungga Nadine di laman Instagram-nya. “Kami, Dea Rizkita, Zivanna Letisha Siregar, Nadine Chandrawinata, bertiga, beda namun punya satu tujuan yang sama, pesan peduli bumi untuk anak cucu kami, generasi penerus Indonesia.”

Nadine melanjutkan bahwa perubahan iklim semakin bergejolak tinggi karena pemanasan global yang semakin cepat oleh manusia. “Tidak perlu takut, untuk berbicara dan bertindak sesuai gayanya masing-masing, yang penting berani melangkah untuk sebuah perubahan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa perubahan iklim itu nyata. Apa pun yang dilakukan saat ini, akan dinikmati generasi yang akan datang. “Jika kamu ingin sekitarmu berubah, jadilah perubahan itu sendiri. Bergerak, beraksi, berbicara, dan perjuangkan,” tambahnya.

Yang paling mencuri perhatian dari ketiga Puteri Indonesia adalah ketiganya sedang hamil. Nadine Chandrawinata dan Dea Rizkita sedang hamil anak pertama, sedangkan Zivanna Letisha Siregar tengah menanti kelahiran anak kedua yang kembar dalam waktu dekat.

“Walaupun kami sedang mengandung, selalu mencoba memberikan sumbangsih untuk Indonesia lewat energi, waktu dan pemikiran kami,” ujarnya. “Kami, bertiga memilih bergerak untuk Indonesia terus menjadi negara yang seimbang dan peduli akan isinya. Oleh karena itu, yang perlu dilakukan adalah mengurangi dampak yang lebih parah dari pemanasan global. Pilihlah salah satu solusi yang sederhana, yang bisa diterapkan dalam kehidupan kita masing-masing.”

Di unggahan lainnya, Nadine Chandrawinata mengenakan dress midi dari kain motif Tikar Borneo, yang melambangkan semangatnya untuk mengurangi dampak pemanasan global. “Aku belajar penghijauan lewat merawat tanaman yang aku miliki. Langkah lebih besar lagi, aku coba ajak teman-teman lebih #brani aksi peduli bumi lewat yayasanku @seasoldier,” tambahnya. “Oiya…salut juga sama Dea Rizkita yang selalu berbicara lewat pendidikan lalu Zivanna pun juga sering berbagi ilmu nutrisi dan kesehatan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.