Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa tingkat kepemilikan sepeda motor di Indonesia saat ini masih sangat rendah. Oleh sebab itu, industri otomotif di Tanah Air masih berpotensi bertumbuh ke depannya.

“Berdasarkan catatan kami, rasio kepemilikan sepeda motor di Indonesia saat ini 1 berbanding 6. Masih relatif kecil yang memiliki sepeda motor,” kata Agus Gumiwang saat ditemui di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi hari ini, Selasa, 9 November 2021.

Menurut Agus, Indonesia ditargetkan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi 7 terbesar di dunia pada 2030. Pada tahun tersebut, Produk Domestik Bruto (PDB) rakyat Indonesia akan semakin tinggi dan meningkat.

“Ketika target tersebut tercapai pada 2030, animo rakyat untuk pembelian mobil dan motor akan semakin meningkat. Terlebih bagi masyarakat middle class yang dimiliki Indonesia,” jelasnya.

Agus mengatakan bahwa penjualan sepeda motor pada triwulan ketiga 2021 mencapai 1,52 juta unit. Hal tersebut mengindikasikan bahwa market otomotif di Tanah Air sudah mulai pulih dan ekonomi di Indonesia sudah berada di jalur yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.