Dalam melakukan pengiriman barang ke luar negeri, nantinya terdapat beberapa jenis alat transportasi yang bisa Anda pakai. Jasa pengiriman barang ke luar negeri itu sendiri menggunakan dua jalur, antara lain yaitu jalur laut dan pengiriman menggunakan jalur udara.

Dalam ulasan kali ini, pembahasan lebih spesifik pada pengiriman menggunakan jalur laut. Proses pengiriman menggunakan jalur laut ini memang memiliki beberapa kelebihan tersendiri jika harus dibandingkan dengan pengiriman menggunakan jalur udara.

Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai apa saja kelebihan tersebut, maka berikut ini akan diulas secara lebih lengkap. Sehingga dengan begitu Anda yang berencana kirim barang ke luar negeri bisa mempertimbangkan harus menggunakan jalur laut atau tidak.

Apa Kelebihan Kirim Barang ke Luar Negeri Menggunakan Jalur Laut?

 

Paket Dikirim Dalam Jumlah Banyak

Kelebihan yang paling menonjol ketika Anda melakukan pengiriman barang menggunakan jalur laut ini yaitu Anda bisa mengirim paket atau barang dalam jumlah yang banyak. Hal tersebut tentunya akan dirasa sangat menguntungkan. Kapasitas pengiriman barang dengan jumlah lebih banyak tersebut memungkinkan bagi Anda untuk mengirim barang dalam jumlah yang besar.

Hal itu wajar saja, karena memang pengiriman jalur laut menyediakan lebih banyak ruang. Nantinya tidak akan terdapat batasan dalam melakukan berapa banyak pengiriman paket menggunakan armada kapal tersebut. Selain itu juga pengiriman ini lebih fleksibel dalam hal ruang, berat dan juga dimensi barang yang hendak Anda kirim ke luar negeri.

Ongkos Kirim yang Lebih Terjangkau

Untuk kelebihan selanjutnya ketika Anda memakai jalur laut ini yaitu ongkos kirim yang cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan ketika Anda menggunakan jalur udara. Karena itu, ketika Anda berencana mengirim barang dari Singapura ke Indonesia dengan jumlah barang yang cukup banyak dan tidak terlalu mendesak, maka sangat disarankan untuk menggunakan jalur laut tersebut.

Ongkir Singapura ke Indonesia menggunakan Armada kapal tentu akan lebih murah. Bahkan perbedaan harga yang ditetapkan antara dua jalur pengiriman udara dan laut ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai kelebihan dari jasa pengiriman barang memakai jalur laut. Jika dibandingkan dengan jalur udara, jalur laut ini memang menawarkan kelebihan-kelebihan seperti yang telah diulas di atas. Namun meski begitu bukan berarti dengan menggunakan jalur laut tidak mempunyai kekurangan.

Salah satu kekurangan saat Anda melakukan pengiriman barang ke luar negeri menggunakan jalur laut yaitu dalam hal waktu. Waktu yang dibutuhkan biasanya akan cenderung lebih lama jika dibandingkan Anda menggunakan jalur udara. Maka dari itu, jika di sini paket yang hendak Anda kirim dari Singapura ke Indonesia tidak terlalu mendesak, tidak ada salahnya untuk Anda menggunakan jalur laut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.