tas selempang wanita

Tas selempang wanita itu bisa jadi produk yang serbaguna dan juga multifungsi. Bahkan tidak jarang ada yang bisa menampung banyak sekali barang atau justru digunakan untuk menyimpan barang berharga. Meski ada kaitannya dengan model dan desain, tapi jenis bahan tas pun berpengaruh akan ketahanan produknya. Tidak percaya? 

Satu hal yang pasti tas selempang biasanya dibuat atau didesain sesuai dengan kebutuhan. Tapi kalau kamu ingin produk yang awet, coba pertimbangkan bahan yang digunakan. Apakah kulit asli, imitasi, atau plastik? Dari sekedar keawetan, bahan juga bisa berpengaruh pada tampilan. Apa saja opsi terbaiknya? 

Jenis bahan tas yang direkomendasikan

1. Kulit asli 

Dari sekian banyak jenis bahan, kulit asli kerap sekali ditemukan. Bahkan untuk produk kelas atas atau premium pun bisa dijumpai menggunakan bahan tersebut. Bahan kulit dikenal dari daya tahan yang luar biasa. Bahkan, tergantung dari sumbernya (hewan) kulit bisa memiliki corak, permukaan, dan ketahanan yang berbeda. 

Tapi memang harga dari tas selempang wanita berbahan kulit biasanya sangat mahal. Tidak heran jika produk ini kerap dijadikan investasi jangka panjang. Kulit sintetis, faux leather atau imitasi bisa jadi solusi untuk harga yang lebih miring. Variasinya pun lebih banyak dari kulit biasa, mulai dari permukaan, warna, hingga ketebalan dan bahan aslinya. Bahan ini cukup awet. 

2. Cordura

Cordura adalah kain nilon tenunan yang dikenal karena tahan lama. Sering ditemukan untuk tas dengan volume besar dan kebutuhan outdoor. Kamu juga bisa temukan di tas wanita terutama yang memiliki desain multifungsi. Bahan ini juga tahan dari robek, aus, dan goresan jadi tampilannya tetap maksimal. Ditambah lagi ada banyak motif dan warnanya.

3. Kanvas 

Ain kanvas yang tebal kian hari semakin dilirik untuk bahan tas kekinian. Bahkan banyak ditemukan untuk tote bag dengan sablon lucu. Untuk tas selempang wanita, bahan kanvas bisa jadi pilihan yang cukup unik dan menarik. Pasalnya lebih memberikan gaya yang casual dan santai, kembali lagi ke desain dan modelnya. 

Beberapa model atau desain tas yang kerap menggunakan bahan ini adalah backpack, tote bag, serut, atau juga selempang yang santai. Gaya ini juga semakin dicari oleh anak muda. Jadi pas untuk dicoba kalau sedang ada keinginan berpenampilan kasual. Bahannya pun kuat, tidak mudah sobek, atau tergores. Mudah dicuci juga jadi cocok untuk anak muda. 

4. Suede 

Bahan suede itu seperti kulit tapi diambil dari sisi bagian dalam kulit hewan. Alhasil, tas selempang wanita yang pakai bahan ini punya permukaan yang sedikit berbulu dan halus. Karena sumber bahannya, suede juga punya tampilan matte dan tidak mengkilap. Cocok untuk jenis tas selempang kekinian, berukuran mini, atau desain kasual hingga formal. 

5. Dinir

Bahan dinir termasuk golongan poliester yang harganya lebih murah. Sering banget ditemukan di produk tas wanita yang warna warni. Dinir pun punya beragam jenisnya berdasar dari ketebalan kainnya. Kenapa pilih dinir? Dinir biasanya punya pola yang unik, lebih tahan air, mudah dirawat, dan murah. Jadi opsi tasnya pun lebih banyak. 

Jadi mau pilih yang mana? Coba cek lebih lanjut tas selempang wanita yang mau kamu beli. Ingat, pastikan produk tersebut dibuat dari bahan yang terbaik sehingga fungsi dan kualitasnya terjamin. Tapi ingat juga kalau bahan juga akan berpengaruh pada harganya, model, dan tampilan dari tas tersebut. 

Kamu bisa memilih koleksi tas selempang dan tas jenis lainnya dari Buttonscarves, dengan beragam bahan premium khususnya bahan genuine leather yang berkualitas premium dan juga awet. Cek koleksi tas wanita dari Buttonscarves di online dan offline store terdekat di kotamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *