Kulit yang sehat membutuhkan perawatan dari dalam luar. Perawatan dari dalam Anda bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang kaya nutrisi untuk kulit seperti kaldu tulang. Dokter naturopati Kellyann Petrucci, memuji manfaat kaldu tulang untuk kulit dan pencernaan. Selain kaldu tulang, makanan sehat kulit lainnyaadalah blueberry.

“Blueberry benar-benar spektakuler untuk kulit,” kata Petrucci di episode terbaru Clean Beauty School, seperti dilansir dari laman Mind Body Green. “Blueberry bahkan menawarkan kemampuan ini untuk membantu penuaan [sehat].” Secara khusus, warna biru pekat penuh dengan antioksidan, seperti anthocyanin (atau pigmen yang memberi warna biru-ungu pada buah beri), yang telah terbukti membantu mendukung penuaan kulit yang sehat dengan memberikan perlindungan antioksidan terhadap paparan lingkungan dan radikal bebas. Penelitian juga menunjukkan anthocyanin dalam blueberry dapat meningkatkan produksi kolagen alami.

Pada catatan khusus kolagen, blueberry juga mengandung vitamin C dosis tinggi — yang, seperti kita ketahui, merupakan bagian penting dari proses produksi kolagen. Kulit Anda membutuhkan vitamin C untuk mensintesis kolagen. Itu tidak hanya merangsang produksi kolagen; itu menstabilkan kolagen yang Anda miliki, yang mengarah pada pengurangan kerutan secara keseluruhan.

Untuk alasan ini, Petrucci mengatakan dia memasukkan blueberry “dalam apa pun yang bisa saya dapatkan kapan saja.” Misalnya smoothie, beberapa muffin blueberry ramah keto, sebotol oat blueberry cheesecake semalaman — jangan ragu untuk memasukkannya ke dalam resep apa pun yang Anda suka. Atau Anda selalu dapat mengambil secangkir blueberry untuk camilan saat bepergian; sungguh, Anda tidak akan pernah merasa cukup dengan buah beri yang lezat ini.

Dalam hal makanan pendukung kulit, Petrucci sering beralih ke blueberry (selain kaldu tulang, tentu saja). Mengingat banyaknya antioksidan dan fitonutrien, tidak sulit untuk melihat mengapa dia suka memasukkan blueberry ke dalam makanan sehari-harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.