Kuliner Jakarta kali ini akan merekomendasikan warung sop buntut yang cocok menemani makan siang. Sop buntut biasanya dihidangkan dengan kuah putih atau kuah bening. Bersama dengan emping dan acar timun/wortel sebagai pelengkap.

Berikut ini 7 warung makan sop yang kalian harus coba di Jakarta : Buntut Gajah adalah restoran sop buntut terbaik di jakarta. Restoran ini berada di sejumlah lokasi di Jakarta ini memiliki menu spesial dengan nama Sop Buntut Gajah. Eitt, tapi bukan gajah sungguhan ya.

Nama buntut gajah sendiri digunakan karena restoran ini menggunakan daging sapi impor dengan ukuran yang super besar sehingga Anda akan puas menikmatinya dengan porsi yang tentu saja tidak kalah bikin puasnya. Proses pengolahan makanan ini pun tidak sembarangan. Daging sapi impor yang menjadi bahan utama dari menu ini dimasak selama 18 jam sehingga sangat empuk ketika disantap. Rekomendasi Warung Sop Buntut Enak di Jakarta

Rekomendasi Warung Makan Enak di Serang Banten buat Berbuka Puasa Ramadan Rekomendasi Warung Bakso Enak di Kota Cilegon yang Punya Banyak Pelanggan Rekomendasi Kuliner Enak di Cilegon Banten: Warung Nasi Uduk Rabeg Samping Masjid Agung

Rekomendasi Warung Nasgor Enak di Kota Serang yang Buka hingga Tengah Malam Resep Sop Buntut untuk Buka Puasa Rekomendasi Makanan Sahur: Resep Sop Iga Sapi

Rekomendasi Lagu Populer Sheila On 7 yang Tak Lekang Oleh Waktu, Enak untuk Nostalgia Ditambah dengan kuah kaldu yang mempunyai rasa autentik dengan tambahan emping serta perkedel kentang dan juga elemen lainnya yang akan melengkapi santapan Anda. Tak hanya itu, untuk anda yang menyukai rasa rempah yang lebih kuat mereka memiliki bumbu rahasia yang wajib anda tambahkan ke sop buntut anda.

Selain itu, restoran Buntut Gajah ini juga menyediakan menu lainnya seperti sop buntut bakar, sop iga bakar, nasi goreng kecombrang dan masih banyak menu lainnya yang tidak kalah enaknya. Untuk anda yang suka ngopi, bisa cobain kopi gula aren ditemani beraneka ragam cemilan seperti martabak mini yang unik banget, dan berbagai camilan lainnya. Store mereka yang di Gading Serpong memiliki interior super mewah menggabungkan nuansa khas nusantara yang modern.

Fasilitasnya pun cukup lengkap dengan indoor dining area 2 lantai, smoking room full ac, musholla, vip room yang dilengkapi dengan karaoke set, parkir, dan juga wifi. Untuk lokasinya ada di ruko goldfinch gading serpong. Anda juga tidak akan sulit menemukan lokasi store lainnya karena berada di lokasi strategis di Jakarta seperti Citra 6, Cengkareng Jakarta Barat, Mal Ciputra Cibubur dan Mall Artha Gading Jakarta Utara. Untuk tempat makan yang menyajikan makanan yang enak dengan interior yang mewah ini harganya masih terbilang affordable, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp110 ribu saja.

Tempat makan sop buntut enak di Jakarta yang legendaris dan jadi buruan banyak orang ada di kawasan Menteng, namanya Sop Buntut Cut Meutia. Warung makan ini sangat legendaris karena sudah didirikan sejak tahun 1970 dan saat ini sudah punya 7 cabang. Tapi kalau mau datangi tempat makan pusatnya ada di Jalan Menteng Kecil samping Bank Mandiri Cut Meutia.

Ciri khas sajian sop buntut di sini adalah daging buntutnya yang merah tapi matang sempurna dan empuk. Gak hanya dagingnya yang juara, aroma kuah sopnya juga sangat harum menggugah selera yang bikin kalap. Menu buntut di sini tersedia antara lain sop buntut rebus, sop buntut super, hingga buntut goreng dan buntut bakar.

Alamat: Jl. Menteng Kecil No.4, RT.10/RW.9, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Selanjutnya ada warung makan Sop Buntut H. Soedik yang berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Tempat makan ini juga gak kalah legendarisnya dibandingkan sop buntut lainnya yang ada di Jakarta.

Makan di sini pun cukup nyaman dengan tempat yang bisa dipakai untuk duduk duduk kumpul bareng keluarga sembari menikmati sop buntut yang jempolan. Menunya tersedia dari mulai sop buntut rebus, buntut bakar, dan buntut goreng dengan daging prime cut ataupun regular cut. Juara lainnya tentu saja kuahnya yang segar saat diseruput tanpa terasa minyak atau lemak berlebihan.

Karena memakai daging berkualitas, maka daging buntutnya bisa sangat empuk dan nikmat disantap. Alamat: Sop Buntut H. Soedik Ruko Metro, Jalan Danau Sunter Utara, RT.9/RW.4, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Masih dari daerah Sunter, terdapat tempat makan sop buntut enak lainnya di Jakarta Utara yaitu Sop Buntut Ibu Henny.

Selain di Sunter, tempat makan ini juga sudah buka cabang di daerah Kelapa Gading yang mudah dijangkau. Enaknya lagi, cabang Gading ini punya tempat yang cukup bikin nyaman dengan nuansa modern sehingga asyik buat makan keluarga ataupun anak muda. Memakai daging sapi berkualitas asal Australia yang juicy dan lembut, kamu akan disuguhkan dengan menu yang beragam.

Variasi menu sop buntutnya seperti sup buntut bakar, goreng, cabai hijau, rica rica, kuah, saus Padang, dan lainnya. Ada juga menu nasi goreng dengan buntut yang pastinya sudah kebayang nikmatnya. Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok WB2 No. 12, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di kalangan para pencinta sajian sop buntut enak di Jakarta, pasti sudah kenal dengan warung makan Sop Buntut Ibu Samino.

Bukan hanya terkenal enak, tapi tempat makan ini juga sangat legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1973. Rumah makan pusatnya pun tergolong mudah dijangkau karena terdapat di kawasan Arteri Permata Hijau dekat Senayan. Dengan memakai daging sapi berkualitas, olahan sop buntut di sini juga tersedia beragam pilihan menu menggugah selera.

Pilihan menunya dari mulai sop buntut rebus, buntut goreng, buntut bakar, hingga buntut balado dan buntut saus tiram. Rasa kuahnya juga sangat gurih segar dan makin nikmat jika dikucuri perasan jeruk nipis. Alamat: Jl. Tentara Pelajar (Arteri Permata Hijau) No. 22, Senayan, Jakarta Selatan.

Siapa bilang di daerah Mangga Besar cuma ada warung makan bakmie dan makanan Chinese lainnya saja. Di sini juga terdapat tempat makan sop buntut yang terkenal enak di Jakarta bernama Sop Buntut Mangga Besar. Sudah buka sejak tahun 1999, tempat makan ini juga sering dikunjungi para pencinta kuliner Ibukota.

Daging buntut sapinya gak perlu diragukan lagi karena sangat empuk dan sedap saat dikunyah. Kuahnya juga memakai bumbu dan rempah yang cukup kuat, sehingga harum aromanya langsung tercium ketika hendak diseruput. Tambahan menu favorit lainnya ada buntut goreng, iga goreng, dan nasi bakar cakalang.

Alamat: Jl. Mangga Besar I No. 49, Mangga Besar, Jakarta Barat. Restoran bernama Sate Khas Senayan ini bukan hanya menyajikan ragam menu sate sate khas Indonesia saja. Di sini pun terdapat beragam menu masakan Nusantara lainnya termasuk sajian sop buntut enak. Sudah berdiri sejak tahun 1974, cabangnya pun terdapat di banyak tempat seperti di SCBD, Menteng, hingga kawasan Depok.

Sop buntut sengkel di sini disajikan dengan sangat nikmat memakai daging buntut sapi empuk dan kuah kaldu bening segar. Isian lainnya juga lengkap dari mulai wortel, seledri, telur rebus, kentang goreng, serta gak ketinggalan sambal dan emping melinjonya. Makanan berkuah yang segar lainnya ada asam asam iga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *