Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, dipastikan tampil di kejuaraan dunia Moto2 seri terakhir di Valencia, Spanyol, akhir pekan ini. Kepastian tersebut diunggah akun Instagram @mandalikaracingteam kamis, 11 November 2021.

“Pembalap kebanggaan Indonesia @dimaspratama20 akan tampil pada seri terakhir Moto2 musim ini di Sirkuit Valencia, Spanyol. Dimas Ekky mendapat jatah Wild Card dan akan menggantikan @piotrus_bies74 yang gagal tampil pada seri kali ini,” tulis @mandalikaracingteam.

A post shared by Mandalika Racing Team Official (@mandalikaracingteam)

Dimas Ekky saat ini bertarung reguler di FIM CEV Moto2 dan berada di posisi 9 klasmen sementara dengan total 62 poin. Dimas juga pernah mengenyam ketatnya persaingan di kelas Moto2 semusim penuh pada 2019 bersama Idemitsu Honda Team Asia. Dari total 15 seri yang diikutinya ketika itu, posisi terbaik Dimas Ekky adalah finis di posisi 18 saat tampil di Moto2 Sepang, Malaysia.

Pada musim 2017 dan 2018, Dimas Ekky juga sempat merasakan panasnya persaingan di kelas Moto2 melalui fasilitas Wild Card di Moto2 Malaysia (2017) dan Catalunya, Spanyol (2018).

Jadwal Moto2 Valencia akan dimulai dengan latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat ini, dilanjutkan latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi pada Sabtu besok. Sedangkan balapan digelar pada Minggu, 14 November 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.